Apakah Essential Oils Berbahaya Untuk Anak-Anak?

Essential oil memang dikenal bermanfaat untuk menenangkan diri. Dan karena essential oil adalah produk herbal natural maka sangat baik juga untuk anak-anak.

Essential oil bermanfaat untuk anak-anak karena dapat membantu anak-anak tidur nyenyak, mengurangi alergi dan gatal-gatal, meningkatkan imunitas serta membantu meredakan penyakit yang sering muncul.

Namun, dalam penggunaan essential oil, Meskipun terbuat dari bahan alami dan bermanfaat untuk kesehatan bayi dan anak-anak harus hati-hati karena mereka masih dalam usia pertumbuhan tak semua essential oils aman digunakan.

Berikut ini beberapa essential oil yang aman untuk bayi dan anak-anak

Lavender

Aroma floral yang menenangkan dari lavender dipercaya mampu menenangkan bayi dan meredakan kolik Gejala kolik sendiri dapat menyebabkan bayi menangis selama tiga jam lebih.. Karena daya tahan tubuh yang masih lemah, bayi rentan mengalami demam, apalagi saat cuaca sudah memasuki musim hujan.

Lavender juga dapat digunakan sebagai perawatan kulit yang terluka, seperti kulit kering, pecah-pecah, terbakar matahari, gatal, eksim, ruam popok, luka, hingga luka gigitan serangga. Tak hanya itu saja, efek lain dari lavender ini juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Chamomile

Jika bayi anda sulit tidur, anda bisa mencoba essential oil Jerman Chamomile dan Roman Chamomile. Karena chamomile memiliki efek menenangkan secara alami dan tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati insomnia pada bayi dan orang dewasa. Essential oil ini juga terbukti membantu mengatasi kecemasan dan dapat memperbaiki mood bayi yang rewel. Beri beberapa tes minyak Chamomile pada bak berisi air mandi si kecil atau gunakan pada diffuser. Dan salah satu manfaat yang juga dapat dirasakan oleh orang tua bayi adalah mengurangi insomnia dan sakit kepala.

Baca Juga  MEMAHAMI CARA KERJA AROMATERAPI DI MASA PANDEMI

Tea tree

Tea Tree merupakan antimikroba, antijamur, dan disinfektan (pembasmi kuman penyakit) alami sehingga essentials oil tea tree dapat mengatasi ruam pada kulit bayi dengan menambahkan beberapa tetes minyak tea tree ke carrier oil atau krim bayi karena minyak ini cukup kuat dan keras di kulit. Tak hanya mengatasi ruam, essential tea tree juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meredakan batuk dan mempercepat penyembuhan luka seperti goresan kuku, bekas gigitan nyamuk atau luka luar lainnya, bisa diredakan dengan mengoleskan tea tree oil secara rutin.

Lemon

Aroma Lemon dapat berperan sebagai antivirus. Aroma yang menyegarkan dari bahan-bahan tersebut juga dikenal dapat melegakan pernapasan. Ketika bayi Anda menunjukkan gejala flu dan batuk, Anda dapat mengandalkan essential oil sebelum meminumkannya obat-obatan agar lebih cepat proses penyembuhan bayi anda.

Selain itu, essential oil lemon ini dapat menjadi penyegar mood yang bagus. Anda dapat mencoba meneteskan beberapa tetes ketika bayi anda bangun untuk mengusir rasa kantuk.

Karena maraknya minyak atsiri atau essential oil sekarang ini, Pastikan essential oil yang kamu pilih benar-benar murni Penggunaan essential oil harus disesuaikan dengan kondisi medis. Oleh karena itu, Anda disarankan berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan minyak atsiri pada bayi dan anak-anak

Kamu bisa membeli varian essential oil dengan kualitas dan harga terbaik di toko online Essentia-Natural :

> Shopee : http://shopee.co.id/essentianaturalli

> Tokopedia : http://bit.ly/tokped_essentianaturalli

>  website : http://www.essentia-natural.com atau

> Whatsapp : http://bit.ly/essentianaturalli

 

GET FREE MASKER …….

@essentiaindonesia / @naturalliindonesia

#kosmetiknatural #kosmetikorganik #bodyscrub #kosmetikalamiah #essentialoilindonesia #minyakatsirindonesia #aromatherapyindonesia #Lavender #chamomile #teatree #lemon

 

 

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close