5 Kebiasaan Sehat di Pagi Hari Paling Mudah dan Murah

Ada beberapa kebiasaan di pagi hari yang membawa kamu ke tingkat kebugaran lebih baik

Kebiasaan setiap orang di pagi hari sebelum beraktivitas tentu berbeda-beda. Ada yang berjalan-jalan di taman, duduk dan mengobrol di teras rumah atau datang ke kafe untuk meneguk kopi. Tetapi jika kamu peduli kesehatan, mungkin sebaiknya membiasakan diri dengan kebiasaan sehat di pagi hari. Tidak hanya di akhir pekan, tetapi kebiasaan ini juga berlaku setiap hari.

Kebiasaan Sehat di Pagi Hari yang Harus Mulai Dibiasakan

Berikut ini adalah beberapa tips untuk bisa hidup sehat dimulai dari pagi hari saat bangun tidur. Buat semua kebiasaan di bawah ini agar benar-benar meningkatkan kesehatan kamu.

1. Mengonsumsi cuka sari apel

Sebotol jus apel yang difermentasi bisa jadi kebiasaan sehat di pagi hari yang harganya murah dan mudah dicari. Cuka sari apel bisa menjadi suplemen rutin untuk membuat tubuh menjadi sehat, melancarkan pencernaan dan membantu mengontrol berat badan kamu.

2. Pergi joging

Apakah kamu masih rajin pergi ke gym? Ini mungkin lebih cocok untuk yang memiliki jadwal teratur dan bimbingan profesional. Tetapi jika kamu hanya punya waktu luang di pagi hari, cobalah memukul pergi ke jalanan dari berlari. Coba latihan ini secara rutin atau pelajari Chi Running untuk membawa latihan kamu ke level selanjutnya.

3. Makan kacang-kacangan

Dr. Michael Greger dalam bukunya How Not To Die mendaftar beberapa hal penting yang mengarah pada kehidupan panjang dan sehat. Salah satu yang disebutkan adalah kacang dan lentil. Kacang dan lentil cocok digunakan sebagai dasar untuk pemanasan di pagi hari. Beli dalam jumlah besar agar kamu selalu punya stok di dapur. Kemudian pelajari resep untuk membuat sarapan yang lezat.

Baca Juga  Manfaat Buang Air Besar Rutin untuk Keseimbangan Hormon Wanita

4. Latihan pernafasan

Bernafas itu gratis. Melatih pernafasan bisa disebut sebagai cara menjaga kesehatan yang paling murah di dunia. Pernafasan dapat merangsang sinergi antara hampir semua sistem dalam tubuh kita, termasuk pikiran dan emosi. Pelajari beberapa latihan dasar dan cobalah untuk lebih lutin melakukan latihan pernapasan. Kamu akan segera merasakan manfaatnya.

5. Berjemur di bawah sinar matahari

Matahari pagi itu bagaikan apotek raksasa yang tersedia di langit. Hanya beberapa menit di bawah sinarnya setiap pagi hari dapat memberi manfaat luar biasa bagi tubuh dan pikiran. Mulai dari meningkatkan kekebalan tubuh hingga memperbaiki suasana hati yang buruk. Vitamin D adalah prohormon yang memiliki efek seperti hormon pada tubuh.

6. Makan lebih banyak sayuran

Buka pagi hari kamu dengan makan lebih banyak sayuran. Harganya lebih murah daripada membeli junkfood atau makanan cepat saji. Banyak yang bilang makanan sehat itu harganya mahal. Tetapi jika kamu mau, perbanyak makan sayuran karena harganya sangat terjangkau. Temukan di pasar atau tukang sayur keliling dan mulailah bereksperimen dengan berbagai resep lezat.

Itu tadi lima kebiasaan sehat di pagi hari yang bisa mulai kamu biasakan mulai sekarang. Jika rutin dilakukan, cepat atau lambat kamu pasti akan merasakan khasiatnya.

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close