6 Tips Memilih Pakaian Olahraga Wanita yang Nyaman

Pemilihan pakaian olahraga yang tepat akan mendukung latihanmu sehingga jadi lebih maksimal

Pada saat membeli pakaian olahraga wanita, kamu harus memikirkan dua hal yaitu kualitas dan kenyamanan. Menemukan pakaian olahraga yang cocok untuk diri sendiri terkadang memang sulit. Atasan sebagus apapun pasti akan terlihat kucel setelah kamu berolahraga selama beberapa puluh menit.

Memilih Pakaian Olahraga Wanita Terbaik

Kaus berbahan katun disebut lebih lama menyimpan kelembapan sehingga bisa membuat kulit tidak nyaman. Serat sintetis seperti Lycra dan Spandex justru lebih dianjurkan bagi. Nah, setelah menemukan pakaian yang pas, lakukan beberapa tes kenyamanan pakaian tersebut saat dikenakan.

1. Melihat dari sela-sela kaki

Coba Membungkuk di depan cermin ukuran penuh dengan posisi membelakangi. Lalu intip melalui sela-sela kakimu. Periksa apakah kain celana bisa menutupi bagian bokong atau tembus pandang. Lihat juga apakah baju kamu tersingkap sehingga memperlihatkan sedikit banyak bagian belakang tubuh. Ini penting untuk menjaga kenyamanan dan privasi selama latihan.

2. The Twist Test

Tips memilih pakaian olahraga wanita yang kedua adalah dengan mencoba gerakan deep lunge atau split squat. Kedua latihan ini membutuhkan celana dengan kenyamanan tinggi. Perhatikan beberapa bagian lainnya juga seperti apakah kamu merasa nyaman di sekitar sendi-bahu, siku, pergelangan tangan, pinggul, ketiak, lutut, hingga pergelangan kaki. Jika sesuatu terasa terlalu kencang, gunakan ukuran yang lebih besar atau desain yang berbeda.

3. Angkat tangan dan jalan di tempat

Jumping jacks adalah cara lainnya untuk melihat apakah pakaian olahraga kamu cukup lentur atau tidak. Angkat tanganmu di atas kepala dan periksa kenyamanan pakaian di seluruh bagian. Lakukan gerakan jalan di tempat selama sekitar 15 detik sambil benar-benar mengayunkan lengan dan menarik lutut ke dada.

Baca Juga  Seri Wastra Nusantara - Batik Pekalongan

Ini akan memberimu gambaran tentang apakah pakaian olahraga kamu tetap terasa nyaman atau tidak untuk gerakan tersebut. Pastikan bahannya tidak mengiritasi kulitmu dengan mudah karena gerakan semacam itu berisiko menimbulkan gesekan pada kulit.

4. Rasakan saat mulai berkeringat

Setelah melakukan gerakan-gerakan di atas, suhu tubuh pasti akan mulai meningkat. Jika pakaian olahraga tersebut benar-benar nyaman, harusnya tetap terasa sejuk. Namun apabila terasa terlalu panas, mungkin kamu perlu menggantinya dengan kain yang lebih tipis atau memiliki banyak pori-pori.

5. Pengujian akhir

Betapa lelahnya otot setelah selesai latihan. Oleh karena itu, jangan membeli kaus yang sulit untuk dikenakan dan dilepas (biasanya karena terlalu ketat). Jika sebelum latihan saja sudah harus berusaha keras untuk menarik kaus yang kamu kenakan, maka melepaskannya setelah latihan pasti akan lebih sulit. Sebab, otot-otot sudah terasa lelah setelah latihan.

Kelima tes di atas akan membuka gagasan yang cukup jelas tentang kualitas dan kenyamanan pakaian olahraga wanita yang ingin kamu beli. Oleh karenanya, saat membeli pastikan kamu membaca spesifikasinya dengan jelas, mulai dari bahan kain hingga ukurannya. Sebab, jika sudah dibeli lalu dicoba dan ternyata tidak cocok, tentu tidak mungkin kan kamu meminta pengembalian dari tokonya?

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close