Alasan Menggunakan Night Lotion untuk Investasi Kecantikan Jangka Panjang

 

Banyak beauty expert bilang kalau pergi tidur tanpa memakai night cream adalah dosa besar. Tentu saja itu bukan karena tanpa alasan, karena night cream memiliki khasiat luar biasa untuk masuk ke dalam regimen perawatan kulit kamu. Oleh karena itu, berikut ini adalah 7 alasan kamu harus rutin memakai night cream yang tepat.

  1. Membuat kulit terhidrasi dengan baik

Night cream biasanya memiliki kandungan pelembap yang sangat baik, terutama untuk bagian kulit yang kering dan kasar. Bahkan, pemilik kulit berminyak pun tetap perlu pelembap yang tepat untuk menghidrasi kulitnya sepanjang malam. Apalagi ketika tidur malam hari, kamu kehilangan banyak cairan tubuh saat terlelap.

  1. Memulihkan kulit yang lelah

Setelah hari yang melelahkan, seperti halnya tubuh, kulit pun lelah karena sehari bekerja melawan kotoran dan radikal bebas. Oleh karena itu, kamu secara alami membutuhkan perawatan yang dapat memulihkan kulit dalam semalam. Untungnya, kebanyakan night cream memang dirancang khusus untuk meningkatkan proses pemulihan tersebut dengan meningkatkan kelembapan kulit.

  1. Meratakan warna dan tekstur kulit

Night cream biasanya dilengkapi dengan agent whitening sehingga dapat menyamarkan bintik hitam dan menyamakan warna kulit jika digunakan secara rutin.

  1. Merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit

Beberapa night cream dapat merangsang pertumbuhan kolagen pada lapisan dermis kulit. Bahkan beberapa sudah mengandung kolagen, Vitamin A dan F yang mempertahankan elastisitas dan keremajaan kulit wajah. Ada juga krim yang mengandung peptide untuk menstimulasi pembentukan kolagen.

Kolagen sendiri adalah salah satu protein di dalam tubuh yang menjaga agar kulit tetap kencang dan lentur. Seiring pertambahan usia, jumlah kolagen menurun. Jadi, buat kamu yang ingin awet muda, night cream itu wajib!

  1. Merangsang pembentukan sel kulit
Baca Juga  Kaum Wanita Iran Akhirnya Diizinkan Masuk Stadion Sepak Bola

Beberapa night cream memiliki kandungan  Vitamin E yang merangsang proses pembentukan sel-sel kulit baru. Ada juga night cream dengan ekstrak tumbuh-tumbuhan yang membantu proses eksfoliasi kulit sehingga dapat menstimulasi pembentukan sel kulit baru. Dengan adanya sel kulit baru, kulit terhindar dari penuaan dini, menjadi tampak lebih halus dan semakin cerah.

  1. Membuat kulit halus dan kenyal

Produk night cream yang mengandung pelembap tentu saja dapat membuat kulit menjadi kenyal dan segar. Kulit yang diberi Vitamin A dan Vitamin C yang biasa terdapat pada night cream menjadi halus dan sehat. Night cream yang memiliki fungsi eksfoliasi juga dapat menghaluskan kulit.

  1. Memperlancar sirkulasi darah di kulit

Untuk penyerapan bahan-bahan dengan baik, kamu perlu memijat wajah yang telah diolesi night cream setiap malam selama dua hingga tiga menit. Fungsi pemijatan ini akan memperlancar sirkulasi darah sehingga kulit menjadi lebih rileks dan segar.

Night cream mengandung banyak bahan yang baik untuk kulit. Oleh karena itu kamu penting sekali memakai night cream karena pada saat beristirahat, kulit masih ‘bekerja’. Jadi, jika kamu ingin serius dalam hal perawatan wajah dan skincare routine, pastikan night cream yang kamu pakai sudah tepat. Pilihlah night cream yang terbuat dari bahan alami, karena lebih ringan dan cenderung tidak menimbulkan alergi seperti kemerahan dan iritasi.

Essentia Face & Eye Night Lotion adalah night cream yang harus kamu coba. Diformulasikan dari bahan alam dan essential oil untuk menjadi rejuvenating agent di saat kamu tertidur. Seluruh area wajah dapat terlindungi dengan Essentia Face & Eye Night Lotion termasuk area mata. Essentia Face & Eye Night Lotion memiliki 2 variant: Skin Refiner untuk kulit kering sampai sensitif dan White Glow untuk kulit normal hingga berminyak.

Baca Juga  Sedang Malas, Bad Mood, Lelah? 6 Wangi Aromaterapi Ini Bisa Tingkatkan Semangat Kerja!
Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close