Bagaimana Cara Jatuh Cinta Menurut Ahli Pernikahan?

Mencoba mencintai diri sendiri adalah salah satu cara untuk jatuh cinta

Jika kamu menulis “bagaimana cara jatuh cinta” di internet, akan ada ribuan panduan di sana. Banyak tips tentang cara memulai obrolan atau cara berpakaian di depan lawan jenis. Akan tetapi, tidak banyak panduan yang benar-benar membuat kamu tahu harus bagaimana menemukan cinta.

Belajar Bagaimana Cara Jatuh Cinta dari Ahlinya

Seorang ahli terapi pernikahan, Nicole Ward, memberikan saran tentang bagaimana cara jatuh cinta. “Jatuh cinta adalah soal berhubungan dengan siapa diri kamu dan bersikap lembut dengan diri sendiri,” kata Nicole dikutip dari Woman’s Day.

Seseorang yang menerima diri mereka apa adanya adalah seseorang yang terbuka untuk menerima cinta ke dalam kehidupan mereka sendiri. Tetapi jika Anda membutuhkan bantuan untuk menggali lebih dalam, berikut adalah tips dari Nicole Ward untuk mempersiapkan diri kamu agar siap jatuh cinta cinta.

1. Cari tahu diri kamu sebagai pasangan

“Salah satu hal yang ditekankan adalah siapa yang kamu inginkan sebagai pasangan,” kata Nicole Ward.

“Kamu juga harus bertanya pada diri sendiri, pasangan seperti apa yang kamu inginkan, karena itu akan membantu memberi gambaran tentang pasangan impian kamu lebih jelas.”

Ini bisa dalam skala besar atau kecil. Jika, misalnya, kamu suka travelling dan ingin si dia selalu ikut, maka pastikan dia memilik hobi yang sama. Jika kamu adalah orang yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, maka kamu harus memprioritaskan pasangan yang juga berorientasi keluarga.

2. Hal apa yang membuatmu senang

Satu hal yang banyak orang salah dalam mencari cinta adalah bahwa mereka mencari pasangan yang dapat menghapus semua masalah dan merawat mereka. Tetapi, Nicole Ward mengatakan bahwa kamu harus terlebih dahulu mencari tahu bagaimana cara membuat diri kamu bahagia.

Baca Juga  Atasi Rasa Insecure dan Cemburu dengan Pasangan

“Pikirkan tentang hal-hal yang kamu sukai untuk menumbuhkan kegembiraan dalam hidup dan cinta untuk diri sendiri,” katanya.

Mampu melakukan hal-hal yang membuat diri sendiri bahagia adalah hal penting. Ini menunjukkan bahwa kamu tidak mengandalkan pasangan untuk merasa senang, yang seringkali menjadi jurang pemisah dalam suatu hubungan. Sebab itu adalah fondasi penting untuk suatu hubungan.

3. Tidak perlu saling melengkapi

Mencari pasangan yang bisa saling melengkapi? Menurut Nicole Ward itu hanyalah omong kosong. Mencari kesempurnaan pada orang lain berarti Anda memasuki suatu hubungan dengan kekurangan, yang mana ini bukanlah awal yang diinginkan.

“Jika kamu merasa nyaman, dan sepertinya orang itu cocok dengan hidup Anda, itu hebat,” katanya.

“Tapi ingat bahwa kamu adalah orang yang tetap utuh dengan atau tanpa orang ini, tidak peduli seberapa besar kamu mencintai mereka.”

Itu tadi adalah pendapat dari seorang ahli. Kamu mungkin punya pendapat yang berbeda, karena kembali ke awal tadi, pada dasarnya tidak ada panduan pasti tentang bagaimana cara jatuh cinta. Semua akan mengalir dan menemui tuannya masing-masing.

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close