Berbagai Kegunaan Eye Cream yang Perlu Diketahui

Kerutan, kantung, dan lingkaran hitam di bawah mata termasuk masalah kulit yang merusak penampilan hari-hari. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini dan salah satunya yaitu memakai krim mata. Lantas, apa saja kegunaan dan manfaat eye cream?

Krim mata adalah krim yang diformulasikan khusus untuk kulit halus di sekitar mata. Berbeda dengan pelembap biasa, eye cream mengandung lebih banyak bahan aktif dan minyak untuk memperlambat tanda penuaan. Itu sebabnya, manfaat dari krim mata ini lebih berfokus pada mencegah hingga mengurangi tanda-tanda masalah kulit yang terjadi di sekitar mata.

Nah Essentia Lovers, kamu harus tau bahwasanya menjaga dan merawat area sekitar mata adalah salah satu investment pada kulit kita lho dan harus dimulai sejak kamu mulai concern pada pemilihan dan penggunaan skincare rutin.

Berikut kami rangkum beberapa kegunaan eye cream bagi kesehatan :

Mencegah kulit area mata yang kering

Salah satu fungsi eye cream adalah mencegah kulit area mata yang kering. Area kulit mata tidak hanya hanya tipis, melainkan juga memproduksi kelenjar minyak lebih sedikit dibandingkan area kulit wajah lainnya.  belum lagi, kebiasaan beberapa perempuan yang kerap menggunakan produk make up, seperti concealer, foundation, atau bedak tabur. Produk-produk make up yang memiliki formula matte rentan membuat area sekitar mata semakin kering. Oleh sebab itu, fungsi eye cream sangat penting untuk mengatasi masalah satu ini. Kendati demikian, hasilnya tidak instant girls! Dibutuhkan konsistensi mu dalam menggunakannya.

Mengatasi lingkaran di bawah mata dan kantung mata

                Fungsi lain eye cream juga dapat mengatasi lingkaran di bawah mata dan kantung mata. Seiring bertambahnya usia, banyak orang yang mulai kehilangan lemak pada area kulit wajah sehingga kantung mata mulai terlihat secara alami. Penggunaan eye cream yang rutin dipercaya dapat mengatasi masalah tersebut.

Mengurangi tanda penuaan

Berikutnya, eye cream berfungsi untuk mengurangi tanda penuaan, seperti garis halus dan keriput. Seiring pertambahan usia, produksi kolagen pada kulit akan menurun hingga elastisitas kulit perlahan berkurang. Terlebih, area mata juga paling sering terpapar sinar ultraviolet (UV) bila tidak dilindungi dengan kacamata hitam saat sedang berada di luar ruangan. Fungsi eye cream dapat membantu kemunculan garis halus dan kedalaman keriput.

Baca Juga  Cara Menghapus Make Up yang Benar Menurut Dokter Kulit

Memulai penggunaan eye cream tidak ada usia tertentu untuk memulainya nih Girls, bagaimana pun juga, mencegah lebih baik daripada mengobati. Maka, kamu disarankan untuk rutin merawat area kulit sekitar mata sejak saat usia 20-an untuk memperlambat munculnya proses penuaan.

Untuk kamu yang bingung mencoba memulai mencoba penggunaan eye cream dapat mencoba product Skin Refiner Face & Eye Day Lotion untuk eye cream pagi, serta Skin Refiner Face & Eye Night Lotion untuk penggunaan malam. Dengan kandungan Water Aqua, Polyacrylamide, Cetearyl Alcohol, Lavender Oil, Flower Extract , Niacinamide, serta masih banyak kandungan bahan alami di dalamnya,  dapat membantu memaksimalkan pencegahan kemuculan garis halus, kantung mata dan keriput. Cobain yuk produk dari Essentia Apotechary ini. Dapatkan harga terbaik di toko online Essentia-Natural :

> Shopee : http://shopee.co.id/essentianaturalli

> Tokopedia : http://bit.ly/tokped_essentianaturalli

> website : http://www.essentia-natural.com atau

> Whatsapp : https://api.whatsapp.com/send?phone=62816738686

So, merawat area sekitar mata juga penting lho girls, selain merawat kulit wajah dan tubuh. Semoga artikel ini dapat membantu dan mengingatkan kamu yaa dalam menjaga kesehatan area mata mu.

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close