Cara Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak

 

Kulit adalah bagian dari tubuh yang kompleks tapi sekaligus canggih, karena terdiri dari banyak lapisan untuk melindungi Anda dari ancaman eksternal maupun mikroorganisme. Untuk memastikan itu semua, kulit dipersenjatai dengan lapisan pelindung atau penghalang yang biasa dikenal dengan ‘skin barrier’.

Skin barrier atau perisai kulit itu bukan berarti selalu kuat, ia tetap harus dijaga dan dirawat. Ada kalanya skin barrier mengalami kerusakan. Apalagi di masa pandemi ini, karena kita memakai masker dan penutup wajah setiap hari, banyak dari kita menderita maskne.” Jerawat dan iritasi yang disebabkan gesekan serta panas ketika memakai masker adalah salah satu pemicu skin barrier mengalami kerusakan karena kulit selalu ditutup dan dalam keadaan tidak bernafas saat memakai masker.

Lantas, bagaimana cara memperbaiki skin barrier yang sudah terlanjur rusak?

Temukan akar permasalahan kulit terlebih dahulu

Salah satu yang harus dipastikan adalah menemukan akar masalah dari kerusakan skin barrier.
Kedengarannya mudah, tapi Anda perlu mempersempit kemungkinan penyebabnya. Entah itu dari rutinitas perawatan kulit Anda, terlalu sering mencuci muka atau melakukan eksfoliasi, atau juga kualitas tidur buruk atau berantakan.

Perawatan Kulit Wajah yang Tepat

Untuk memperbaiki skin barrier yang rusak lainnya adalah dengan menerapkan perawatan kulit wajah yang tepat dan bisa dimulai dengan perawatan kulit sederhana seperti mencuci wajah dengan sabun wajah yang cocok dengan kondisi kulit wajah kita. Lalu, gunakan pelembap yang mengandung senyawa yang bisa mengatasi kulit kering, membantu meregenerasi sel dan juga menutrisi kulit. Bahan yang saat ini banyak digunakan diantaranya adalah kandungan Ceramide, Niacinamide, dan Vitamin C. Tentunya di samping itu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan skincare tersebut juga harus dilakukan secara rutin

Baca Juga  Supaya Kulit Tidak Cepat Tua, ini lho Pentingnya Pakai Serum!

Mengubah Gaya Hidup untuk Merawat Kulitmu

Aktivitas yang Anda lakukan untuk mempertahankan kesehatan akan memiliki efek yang sama terhadap skin barrier. Disarankan agar tetap terhidrasi, banyak melakukan aktivitas olahraga, dan makan makanan bergizi yang kaya akan nutrisi, mineral, dan antioksidan. Aktivitas yang harus dihindari untuk merawat skin barrier adalah menghindari alkohol, kafein, merokok, makan yang terlalu banyak minyak dan manis, hingga penggunaan obat-obatan untuk jangka panjang. Penting untuk mempertahankan fungsi skin barrier nih Essentia Lovers.

Nah Girls, untuk memaksimalkan pencegahan kerusakan skin barrier coba deh rangkaian produk dari Essentia Apotechary, mulai dari toner, serum, moisturizer, dan masih banyak produk perawatan kulit lainnya dengan kandungan bahan alami asli Indonesia. Dapatkan harga terbaik di toko online Essentia-Natural :

> Shopee : http://shopee.co.id/essentianaturalli

> Tokopedia : http://bit.ly/tokped_essentianaturalli

> website : http://www.essentia-natural.com atau

> Whatsapp : https://api.whatsapp.com/send?phone=62816738686

Langkah-langkah di atas itu penting di terapkan agar anda terhindar dari kerusakan skin barrier nih, Girls! Semoga kulit mu terhindar dari kerusakan dengan merawatnya sejak dini yaa..

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close