Cara Mengendalikan Jumlah Antimikroba Dan Virus Yang Menempel di Benda Mati

Sejak Covid-19 pertama kali dilaporkan oleh WHO di Wuhan China pada akhir Desember 2019, semua negara berupaya mempersempit penyebaran virus Covid-19 yang ditransmisikan antar manusia melalui droplet.
 
Hingga saat ini belum ada obat antivirus yang spesifik direkomendasikan untuk terapi Covid-19, sehingga upaya yang dapat dilakukan adalah upaya pencegahan penyebaran (transmisi) virus dengan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer lebih sering dengan air mengalir, menghindari menyentuh area muka, jika batuk dan bersin ditutupi dengan lengan atas atau sapu tangan, hindari kerumunan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan dengan gizi seimbang merupakan upaya untuk mempertahankan daya tahan tubuh melawan infeksi Covid-19
 
Salah satu cara memutus rantai penularan Covid-19 adalah dengan menjaga kebersihan dengan membunuh virus Covid-19 sebelum ia menginfeksi manusia. Berbagai cara diantaranya adalah menggunakan antiseptik untuk membasuh tangan dan bagian tubuh, dan multipurpose spray yang disemprotkan atau diusapkan pada berbagai benda mati yang mungkin terpapar virus. Kali ini, kita akan membahas mengenai Multipurpose Spray.
 
Multipurpose spray adalah senyawa kimia yang digunakan untuk membunuh atau menghambat pertumbuhan mikroorganisme (misalnya pada bakteri, virus dan jamur kecuali spora bakteri) pada permukaan benda mati, seperti furniture, box, ruangan, gagang pintu, tombol lift, dll. Multipurpose ini mengandung antiseptic seperti alcohol 70% – 95%.
Di area rumah, virus dapat bertahan hingga 3 hari di permukaan yang halus seperti sofa, tirai, matras, bantal dan lainnya. Multipurpose spray dapat digunakan untuk membersihkan permukaan benda dengan cara menyemprotkan dan mengusap larutan. Selain dirumah multipurpose spray ini sangat berguna untuk dibawa kemana-mana, jadi sebelum kamu duduk ditempat-tempat ramai (kursi/meja restoran, pesawat, kereta, dll), bisa disemprotkan multipurpose spray ini, untuk mengendalikan jumlah antimikroba dan virus yang menempel disuatu benda mati yang berisiko tinggi. Proses ini akan mencegah penularan mikroorganisma patogen dari permukaan benda ke manusia. Jangan lupa untuk memperhatikan petunjuk penggunaan pada label agar produk dapat digunakan dengan efektif dan aman.
 
Selain menggunakan produk-produk antiseptik, meningkatkan daya tahan tubuh adalah cara yang ampuh untuk mencegah penularan Covid-19. Hindari stress, jaga pola makan dan pola hidup sehat.
 
Kamu bisa membeli varian Multipurpose Aromatherapy spray dengan bahan natural (alkohol food grade dan essential oil) dengan kualitas dan harga terbaik di toko online Essentia-Natural :
> Shopee : http://shopee.co.id/essentianaturalli
GET FREE MASKER …….
@essentiaindonesia / @naturalliindonesia
Baca Juga  Anggaran BPJS Kesehatan Jebol, Pasien Jadi Korban
Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close