Cengkeh, Bahan Alami Yang Menakjubkan Untuk Kecantikan.

Cengkeh….. Anda mungkin tidak asing lagi dengan rempah satu ini. Cengkeh biasanya digunakan untuk menambah rasa pada minuman hangat, panggangan hingga untuk memperkuat aroma kue. Kandungan nutrisi dalam cengkeh selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh juga baik untuk kecantikan terutama untuk kulit dan rambut.

Walaupun bertubuh kecil, Cengkeh memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak untuk kulit dan rambut, seperti vitamin C, kalsium, magnesium dan vitamin E (meski jumlahnya sedikit). Ini beberapa manfaat cengkeh untuk kecantikan,

Menghilangkan guratan kasar dari kulit
Essential oil cengkeh/clove bud dipercaya dapat menghilangkan noda dan guratan yang disebabkan luka yang kemudian mengering dan meninggalkan bekas, bisa dipudarkan dengan minyak cengkeh ini.

Sebagai Antiseptik Alami
Cengkeh memiliki sifat antibakteri yang sering dimanfaatkan untuk mencegah infeksi. Jika ada infeksi jamur, area tubuh yang memar dan luka, kamu bisa mengoleskan essential oil cengkeh/clove bud .

Campurkan 5-6 tetes minyak esensial cengkeh/clove bud ini dengan  carrier oil  dan oleskan ke area yang luka dan memar.

Menghilangkan jerawat
Minyak ini juga merupakan sumber alami yang  mampu melawan bakteri, sehingga dapat membantu Anda menyingkirkan ketombe. Selain itu, juga bisa memberi kelegaan dari rasa gatal

 Conditioner Alami dan cegah kerontokan
Setiap selesai keramas, biasanya kita selalu memakai conditioner juga khan. Nah ternyata cengkeh ini bisa jadi conditioner yang baik untuk rambut lho. Manfaatnya bisa mengurangi kerontokan rambut, melembutkan dan melembabkan rambut kamu.

Bisa berbagai cara lho, ini salah satunya, kamu bisa pilih lho yang menurut kamu lebih praktis :

    • Air rebusan cengkeh bisa membantu mengurangi kerontokan rambut. Caranya dnegan mengaplikasikan air rebusan cengkeh ke kulit kepala selama 5-15 menit, kemudian bilas hingga bersih.
    • Campurkan 2 sdm bubuk cengkeh dan 1/2 gelas minyak zaitun. Panaskan keduanya, tapi jangan sampai mendidih. Setelah itu, diamkan hingga mendingin dan aplikasikan ke rambut kita. Kita bisa menunggu 30 menit sebelum membilasnya, ya.
    • Yang lebih praktis bisa juga essential oil cengkeh diteteskan di conditioner yang kamu miliki.
Baca Juga  Rahasia Kulit Putih & Glowing Dengan Serum Wajah

Warna rambut tahan lama
Cengkeh bisa membuat warna rambut tahan lama dan jadi halus walaupun sudah diwarnai atau di bleaching. Caranya dengan menyeduh cengkeh hingga menjadi teh, kemudian biarkan hingga mendingin. Air the cengkeh ini bisa dijadikan bilasan terakhir pada saat, kamu mengecat rambut.

Kamu bisa membeli essential oil dan skin care dengan kualitas dan harga terbaik di toko online Essentia-Natural :
>Shopee : https://shopee.co.id/essentianaturalli
> Tokopedia : http://bit.ly/tokped_essentianaturalli
> website : http://www.essentia-natural.com atau
> Whatsapp : http://bit.ly/essentianaturalli

GET FREE MASKER …….
@essentiaindonesia / @naturalliindonesia
#kosmetiknatural #kosmetikorganik #bodyscrub #kosmetikalamiah #essentialoilindonesia #minyakatsirindonesia #aromatherapyindonesia #ketombe #essentia-natural

(IR/191121)

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close