Inspirasi Fashion Perempuan untuk Tampil Lebih Berani

Tampil berbeda di depan umum bisa meningkatkan kepercayaan diri

Salah satu manfaat mencari referensi inspirasi fashion adalah supaya kamu tidak bosan dengan gaya yang itu-itu saja. Pada kenyataannya, bereksperimen menentukan gaya berpakaian memang bukan perkara yang mudah. Namun saat sudah menemukan gaya yang pas, itu akan menjadi ciri khas dan pasti nyaman dipakai sehari-hari.

Beberapa cara yang bisa kamu lakukan misalnya dengan melihat gaya berpakaian para influencer di media sosial. Tetapi, terkadang tetap saja ada kekhawatiran model busana tersebut tidak cocok jika kita yang memakainya. Bagaimana solusinya?

Tips Inspirasi Fashion Agar Tidak Bosan

Solusinya adalah berani keluar dari zona nyaman dan mencoba memadu padankan busana. Dengan begitu kamu akan tampil lebih berani dan berbeda. Simak tips inspirasi fashion berikut ini.

1. Bermain layering

Layering merupakan salah satu teknik paling sederhana untuk bisa terlihat lebih fashionable. Kamu bisa mencoba memainkan color blocking dengan warna-warna cerah. Bisa juga dengan memadukan antara motif dengan warna. Intinya, tidak perlu takut dinilai ‘lebay’ saat bermain layering.

2. Berani bermain warna

Abaikan saja komentar orang, toh, di luar sana masih banyak orang yang berpenampilan nyentrik. Banyak warna-warna menarik yang bisa kamu kombinasikan seperti kuning dengan merah, hitam dengan oranye, dan sebagainya. Jadikan ini momen untuk mengekspresikan diri dan jangan pula batasi pemilihan model pakaian.

3. Menabrakkan motif

Mengenakan baju dengan motif bisa memberikan kesan terlalu ramai. Apalagi jika kamu berusaha menabrakkan motif satu dengan lainnya. Terkadang memang bisa menciptakan kesan aneh, tetapi eksperimen ini seringkali berhasil. Misalnya kamu memilih motif polkadot atau stripes sebagai dasarnya. Lalu dikombinasikan dengan pakaian yang bermotif lebih kontras dari bagian dalam.

Baca Juga  4 Tips Pergi Liburan ke Tempat Impian dengan Budget Minim

4. Bahan yang ringan dan nyaman

Mencoba bereksperimen seperti apapun pasti akan tidak nyaman jika bahan pakaiannya tidak mendukung. Oleh karena itu, semenarik apapun busana yang kamu pilih, pastikan bahannya nyaman saat dikenakan.

Misalnya kamu berhijab dan harus memakai busana-busana panjang, maka pilihlah pakaian yang bahannya tidak panas. Untuk bahan kerudungnya sendiri bisa kain katun, voal atau chiffon. Perhatikan pula pemilihan sepatunya. Model dan warna tak perlu dihiraukan, yang penting kamu nyaman.

5. Tetap percaya diri

Ini adalah tips yang terakhir dan memang tidak ada kaitannya dengan model berpakaian. Akan tetapi, kepercayaan diri itu adalah hal terpenting jika kamu ingin tampil fashionable. Percuma ingin terlihat berbeda tetapi kamu tidak berani menunjukkannya di depan publik.

Anggap saja momen ini adalah ajang pembuktian kamu untuk mengekspresikan diri. Tetapi, kepercayaan diri ini biasanya akan didukung oleh empat faktor sebelumnya, yaitu kombinasi yang tepat dan bahan yang nyaman dipakai.

Demikian inspirasi fashion singkat bagi kamu yang ingin tampil lebih berani dan fashionable. Selamat bereksperimen dengan ide-ide kreatifmu!

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close