Buktikan Sendiri Keajaiban Kafein untuk Perawatan Kulit

Kafein disebut sebagai keajaiban baru untuk rutinitas perawatan kulit

Jika kamu menyukai kopi, mungkin menggunakan kafein untuk perawatan kulit akan cocok untukmu. Sebab, ternyata zat ini dapat memberikan banyak hal untuk menjaga kulit tetap sehat. Mengapa menggunakan kafein dan bagaimana cara mengolahnya menjadi skincare?

Solusi Baru untuk Kulit

Bagi kebanyakan orang, kafein telah menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Ketika kurang tidur atau sebagai mood booster, kopi bisa menjadi pilihan. Tapi mengapa kafein bisa sampai disebut ‘keajaiban’ dan banyak manfaatnya untuk kulit?

Kafein ini adalah zat alkaloid kristal, yang merupakan stimulan alami ditemukan dalam jumlah yang bervariasi dalam biji, buah-buahan dan daun beberapa tanaman. Sebenarnya bukan hanya di kopi, tetapi kafein kemungkinan besar juga dapat ditemukan di dalam teh dan soda.

Kafein dapat memberi dampak yang sangat nyata pada kesehatan dan kehidupanmu, baik dari sisi positif atau negatif, tergantung seberapa banyak yang dikonsumsi. Nah, hubungannya dengan perawatan kulit adalah karena salah satu dampak kafein adalah mengkonstriksi pembuluh darah.

Kafein bisa diserap melalui kulit, yang berarti dapat berdampak langsung pada pembuluh darah di bawah kulit. Jadi, jika kamu bertanya apa manfaat kafein untuk perawatan kulit, salah satunya adalah mengatasi mata bengkak dan kulit merah. Lantas bagaimana cara menerapkannya di kulit?

Cara Menggunakan Kafein untuk Perawatan Kulit

Berikut adalah beberapa cara untuk memulai perawatan kulit menggunakan kafein.

1. Krim Mata

Kulit di sekitar mata kamu adalah salah satu tempat di mana kafein dapat memberikan dampak terbesar. Itu sebabnya sangat masuk akal untuk menggunakan krim mata dengan kafein di dalamnya. Jumlah kafein yang tepat bisa mengurangi bengkak dan lingkaran hitam (mata panda), sambil membantu menyehatkan kulit kamu dengan bahan-bahan alami.

Baca Juga  Tips Kecantikan Buat Kamu yang Sering Naik Transportasi Umum

2. Krim Wajah

Apabila kamu berurusan dengan peradangan kulit, seperti jerawat atau kemerahan, krim wajah berkafein dapat bekerja dengan baik. Jenis perawatan ini mengambil manfaat yang sama dengan krim mata berkafein tadi, tetapi diterapkan meluas ke seluruh wajah. Bahkan rutinitas ini juga bisa membantu kulit agar terlihat lebih muda dan lebih cerah.

3. Krim Tubuh

Berurusan dengan selulit? Seperti kebanyakan wanita, ini memang menjadi masalah yang menjengkelkan. Nah, jika kamu mendapatkan dampak yang signifikan dari krim mata dan wajah berkafein, tidak ada salahnya untuk mencoba krim tubuh yang dicampur dengan kopi. Lakukan secara rutin dan coba lihat perbandingannya.

4. Kantong Teh Celup Bekas

Seperti yang disampaikan tadi, kafein tidak hanya ada di kopi, melainkan juga di dalam teh. Coba gunakan kantong teh bekas karena ini adalah cara yang bagus untuk perawatan mata. Setelah membuat secangkir teh yang nikmat gunakan kantong teh bekasnya. Biarkan sampai dingin dulu, lalu letakkan di atas mata selama lima menit. Kafein akan mengurangi bengkak dan lingkaran hitam.

Tertarik menggunakan kafein untuk perawatan kulit? Coba terapkan beberapa tips di atas, ya!

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close