Khasiat Virgin Coconut Oil untuk Kecantikan

Minyak kelapa ternyata tak hanya berguna sebagai bahan baku untuk beberapa masakan saja. Sejumlah nutrisi yang terkandung di dalamnya rupa-rupanya sangat berkhasiat untuk kecantikan, mulai dari perawatan kepala hingga sampai ke ujung kaki.

Berikut adalah rangkaian manfaat dari virgin coconut oil guna mempercantik wajah dan tubuh Anda.

Menghilangkan bakteri dan jamur di kulit

VCO dinilai baik untuk kesehatan kulit karena minyak yang satu ini dapat membantu membunuh bakteri, jamur, maupun mikroorganisme lain yang sering jadi masalah kulit, seperti:

Manfaat ini didapatkan dari kandungan asam laureat di dalamnya. Untuk bisa mendapatkan manfaat tersebut, Anda cukup mengoleskan VCO pada bagian kulit yang terinfeksi bakteri atau jamur.

Mengobati jerawat

Sifat antibakteri dari VCO ternyata dapat membantu mengenyahkan jerawat dan menangani peradangan kulit. Bahkan, sebuah penelitian sempat menyimpulkan bahwa lauric acid pada coconut oil sebenarnya lebih efektif daam mencegah perkembangan bakteri penyebab jerawat daripada formulasi benzoyl peroxide yang banyak terkandung dalam obat jerawat di pasaran.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa Anda yang memiliki kulit berminyak tidak disarankan untuk mengoleskan VCO ke permukaan wajah karena dikhawatirkan dapat menyebabkan penyumbatan pori dan kemunculan komedo.

Membantu mengatasi kantung mata

Menurut riset yang ada, VCO berfungsi mengatasi dehidrasi yang sering menjadikan mata terlihat sembap. Jadi, jangan heran apabila minyak ini juga mampu membuat tampilan mata tampak lebih segar dan awet muda.

Area bawah mata yang cenderung tipis dan sensitif pun dapat terbantu dengan cold-pressed virgin coconut oil (VCO) berkat khasiatnya untuk menjadikan lapisan kulit tersebut lebih tebal sekaligus meregenerasi sel-selnya. Caranya, pijatkan VCO ke lingkaran hitam di bawah mata tiap malam selama dua minggu berturut-turut.

Baca Juga  Bahaya Cyber Bullying, Masalah yang Picu Kematian Bintang K-Pop

Melembabkan kulit kering

Mengoleskan VCO setelah mandi, akan membuka lapisan kulit lebih lebar, langkah ini akan menghasilkan kulit yang terlihat lembap sekaligus kenyal. Sebuah studi menunjukkan bahwa vco dapat meningkatkan kadar air pada kulit kering dan mengurangi gejala eksim. Itu sebabnya vco banyak digunakan untuk menjaga kesehatan kulit.

Untuk conditioner rambut

Rambut kusam dan kasar bisa saja terjadi karena pemakaian produk perawatan yang tidak tepat. Daripada Anda terus mencoba-coba untuk mengaplikasikan sampo ataupun conditioner berbahan kimia yang belum tentu cocok, mungkin ada baiknya untuk beralih ke treatment natural seperti VCO.

Meningkatkan produksi kolagen

Manfaat VCO untuk kulit didapatkan dari kandungan asam laureat yang ada di dalamnya. Kandungan tersebut dipercaya bisa memicu produksi kolagen yang akan membuat kulit terlihat kencang dan elastis.Kolagen adalah komponen yang sangat penting di kulit. Komponen inilah yang akan membuat Anda terlihat awet muda, karena juga dapat mencegah terbentuknya garis-garis halus dan keriput.

Keistimewaannya, VCO relatif mudah untuk dibilas dan tidak terasa terlalu lengket jika dibandingkan dengan minyak lainnya. Melalui aplikasi yang tepat, VCO dapat merawat mahkota Anda agar senantiasa lembut dan terasa sehalus sutera berkat limpahan asam lemak yang dinamakan dengan lauric acid.

Karena karakternya yang bisa meresap secara optimal sampai ke dalam batang rambut, senyawa tersebut memang sangat ampuh dalam hal menutrisi sekaligus mengembalikan kelembapannya. Lebih jauh lagi, lauric acid pun dikatakan dapat menyehatkan kulit kepala.

Jika Anda mencari VCO terbaik, Heal & Relieve Virgin Coconut Oil dari Essenti-Naturala merupakan rekomendasi VCO yang terbaik. Essentia-Natural adalah produk kecantikan a yang menggunakan bahan alami sehingga aman untuk kulit dan terjamin kualitasnya. Anda bisa mendapatkan VCO terbaik dan berbagai produk kecantikan alami lainnya dengan mengunjungi toko online Essentia-Natural :

> Shopee : http://shopee.co.id/essentianaturalli

> Tokopedia : http://bit.ly/tokped_essentianaturalli

>  website : http://www.essentia-natural.com atau

> Whatsapp : http://bit.ly/essentianaturalli

GET FREE MASKER …….

@essentiaindonesia / @naturalliindonesia

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close