Masuk Musim Penghujan? Bekali Tubuhmu Dengan Essential Oil Ini Agar Tidak Gampang Flu

Jika sudah masuk ke penghujung tahun, Indonesia juga akan memasuki musim penghujan yang dimana tubuh memerlukan sistem imun yang ekstra untuk menjaga kondisi tubuh agar terus fit. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan agar sistem imunmu tetap dalam kondisi baik seperti istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, dan berolahraga secara teratur.

Penggunaan essential oil saat anda sedang berada di rumah dapat menambah kelegaan pernafasan anda serta dapat meningkatkan sistem imun anda. Berikut beberapa essential oil yang dapat anda tambahkan ke dalam list koleksi essential oil anda

Lavender

Jika mendengar kata lavender, pasti yang terlintas di benak adalah aroma floral yang tidak menyengat. Aroma lembut lavender membuatnya menjadi salah satu pilihan awal disaat anda ingin membeli essential oil. Tak hanya itu, essential oil lavender ini juga dapat digunakan oleh semua usia dan tentunya aman bagi bayi.

Antioksidan dalam bunga lavender dapat melawan radikal bebas dalam tubuh yang melemahkan sistem imun. Maka dari itu, lavender oil dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan melawan sakit pilek dan flu. Essential oil lavender ini juga dapat memberikan efek relax saat anda sedang beristirahat. Lebih dari itu, essential oil lavender dapat meringankan masalah pernapasan ketika dahak mengganggu di dalam paru-paru dan sinus.

Peppermint

Jika anda ingin menghirup essential oil yang akan membuat anda merasa kembali bersemangat dan juga menyejukkan, peppermint bisa menjadi alternatif untuk anda. Selain itu, minyak ini dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan mengobati kelelahan. Peppermint juga kaya akan antibakterial, antimikrobial, dan antiinflamasi yang sangat bermanfaat untuk meredakan gejala demam dan flu.

Selain bisa menyegarkan nafas, ekstrak yang diambil dari daun peppermint juga dapat meredakan batuk, sakit tenggorokan, mencegah pilek dan flu. Karena kadar mentolnya yang tinggi, minyak esensial peppermint untuk pilek dan flu lega sangat ideal karena mentol bermanfaat untuk mengobati sumbatan dan menghilangkan rasa sakit dan nyeri tubuh. Saat dikombinasikan dengan eucalyptus, studi telah membuktikan bahwa campuran oil tersebut juga bisa meredakan gejala sinus. Essential oil Peppermint ini sangat cocok untuk anda yang mengalami masalah pernafasan.

Baca Juga  Segudang Manfaat Basil bagi Kesehatan Jiwa Raga

Lemon

Meminum air lemon atau yang lebih kita kenal dengan infused water lemon saat pagi hari sangat bermanfaat seperti menurunkan berat badan hingga menambah energi, tapi menghirup essential oilnya juga bisa melawan bakteri dan melancarkan penyembuhan pilek dan flu. Selain itu, manfaat dari penggunaan essential oil lemon juga ternyata dapat meredakan stress dan menyegarkan tubuh.

Minyak atsiri lemon memiliki sifat antibakteri, antioksidan, dan anti-inflamasi, yang tidak hanya membuatnya ideal untuk melawan virus, tetapi juga untuk mengurangi gejala flu dan flu seperti batuk, kongesti, kelenjar bengkak, dan nyeri serta nyeri tubuh. Minyak lemon dipercaya dapat mengatasi batuk yang meradang dan menenangkan saluran pernafasan. Minyak lemon yang memiliki sifat antivirus yang kuat dipercaya dapat menyembuhkan penyakit asma, meredakan batuk dan flu, dan bronitis.

Tea tree

Ekstrak dari tea tree dapat bermanfaat baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Essential oil tea tree mengandung sifat antiseptik dan antimikroba dan wajar saja tea tree terkenal dapat mengobati jerawat, menenangkan kemerahan, pembengkakan, hingga peradangan akibat jerawat.

Essential oil tea tree juga merupakan desinfektan alami yang sangat baik, sehingga anda dapat menggunakannya untuk membunuh kuman di udara. Essential oil Tea tree sangat ampuh melawan infeksi dan bakteri karena anti-bakteri dan anti-virus yang dimilikinya. Ditambah, essential oil ini dapat menangkal virus bebas yang menginfeksi sel.

Tak hanya menjadi obat jerawat, essential oil tea tree ini baik untuk mengurangi batuk dan sakit tenggorokan. Karena terkenal ampuh sebagai antibakteri dan antivirus, sehingga sangat tepat untuk digunakan sebagai pereda batuk dan pilek. Anda bisa mencampurkan 5-10 tetes essential oil tea tree ke diffuser, dan biarkan menyala menemani waktu tidur Anda.

Baca Juga  Mengatasi Anak Pendiam dengan Cara Membuatnya Nyaman

Eucalyptus

Essential oil eucalyptus memiliki efek anti-mikroba dan kemampuan untuk memperbaiki sistem imun tubuh. Eucalyptus mengandung komponen 1,8-cineole yang bersifat anti-virus dan anti-jamur, maka oil ini dapat memberikan dampak baik terhadap demam, pilek, dan masalah pernapasan lainnya. Bukan hanya itu, eucalyptus oil dapat melawan inflamasi dan bakteri.

Jika anda senga mengalami flu berat bukan hanya lelah bersin-bersin, tapi anda juga akan mengalami kesulitan bernafas. Untuk membuat hidungmu kembali lega, gunakan eucalyptus essential oils. Tambahkan dua-tiga tetes eucalyptus essential oils pada lantai kamar mandi, kemudian nyalakan air panas selama beberapa menit sehingga ruangan itu berubah menjadi ruang sauna. Hirup aroma menenangkan dari eucalyputs dan biarkan uap melegakan hidung dan dadamu. Selain itu, essential oil eucalyptus memiliki efek anti-mikroba dan kemampuan untuk memperbaiki sistem imun tubuh.

Cinnamon

Sebuah studi pada tahun 2010 membuktikan bahwa campuran minyak esensial yang mengandung kayu manis dapat membersihkan saluran pernapasan dan mengurangi penyebaran virus. Alasannya? Kayu manis memiliki efek hangat yang menenangkan. That’s why, meminum teh kayu manis bisa menghangatkan tubuh!

 

Kamu bisa membeli varian essential oil dengan kualitas dan harga terbaik di toko online Essentia-Natural :

> Shopee : http://shopee.co.id/essentianaturalli

> Tokopedia : http://bit.ly/tokped_essentianaturalli

>  website : http://www.essentia-natural.com atau

> Whatsapp : http://bit.ly/essentianaturalli

 

GET FREE MASKER …….

@essentiaindonesia / @naturalliindonesia

#kosmetiknatural #kosmetikorganik #bodyscrub #kosmetikalamiah #essentialoilindonesia #minyakatsirindonesia #aromatherapyindonesia #teatree #jerawat #masker #covid-19 #pandemi

 

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close