Memilih Baju Perempuan Harus Menyesuaikan Bentuk Tubuh

Bagaimana cara memilih baju perempuan yang sesuai dengan bentuk tubuh?

Setiap memilih baju perempuan pasti ada banyak sekali pertimbangan. Wajar, ya, karena setiap perempuan pasti ingin selalu terlihat langsing dengan pakaian model apapun. Akan tetapi, fakta di lapangan adalah bentuk tubuh perempuan berbeda-beda satu sama lain.

Tips Memilih Baju Perempuan yang Tepat

Setiap perempuan memiliki kelebihan masing-masing yang membuat tipe baju tertentu bisa terlihat kurang cocok dipakai. Pasti kamu tidak mau kan salah memilih baju sehingga terlihat aneh saat mengenakannya?

Maka dari itu, coba simak beberapa tips memilih baju perempuan berikut ini sesuai dengan bentuk tubuh kamu masing-masing.

1. Bentuk tubuh persegi

Gambaran yang dimaksud persegi adalah memiliki lebar bahu dan pinggul yang sama sehingga tidak ada lekukan di pinggang. Apakah kamu tipe perempuan dengan bentuk tubuh seperti ini? Jika, iya, coba ikuti tips berikut ini.

Pilihlah baju two pieces agar dapat menyamarkan bentuk tubuh yang tidak memiliki lekuk di pinggang. Baju jenis A-line cocok dipakai untuk atasan. Jika kamu sedang ingin memakai rok, pilihlah jenis lipit agar memberi kesan pinggul yang lebih berisi. Sementara untuk pakaian terusan atau dress, kamu bisa menambahkan aksesoris di bagian pinggang.

2. Bentuk tubuh segitiga terbalik

Kamu yang bentuk tubuhnya memiliki dada bidang tetapi bagian pinggulnya lebih kecil, berarti bentuk tubuhmu digambarkan seperti segitiga terbalik. Bentuk tubuh atletis seperti ini biasanya dimiliki oleh perempuan yang hobi berolahraga.

Untuk atasan, kamu disarankan memilih bahan pakaian yang tidak kaku untuk menyamarkan bahumu yang tampak lebar. Sedangkan untuk bawahan celana, pilihlah model semi boot cut atau bisa juga regular cut. Lalu apabila ingin mengenakan dress atau rok, gunakan baju model A-line karena membuat bagian tubuh bawah menjadi lebih berisi.

Baca Juga  Hindari Sembelit dengan Makanan untuk Kesehatan Usus Ini

3. Bentuk tubuh buah pir

Bayangkan tubuh seperti buah pir, yaitu bagian pinggul ke bawah besar, lalu bagian tubuh atas lebih kecil. Kebanyakan perempuan dengan bentuk tubuh seperti ini sebenarnya bertubuh kurus, tetapi terlihat lebih berisi karena bagian bawah tubuhnya lebih besar.

Yang perlu kamu lakukan saat memilih baju perempuan adalah menggunakan celana atau rok lebar berwarna gelap. Ini dilakukan agar bentuk bagian bawah tubuh kamu agak tersamarkan. Untuk model pakaian yang disarankan adalah yang memiliki banyak detail di bagian atasnya seperti model baju sabrina, kerah yang besar, dll.

 4. Bentuk tubuh jam pasir

Banyak perempuan yang bilang ini adalah bentuk tubuh idaman. Ukuran bahu dan pinggul seimbang dan lekuk pinggangnya terlihat jelas sehingga tampak seperti jam pasir.

Ada banyak sekali opsi pakaian yang bisa kamu pilih. Misalnya dengan mengenakan celana pensil atau rok sehingga semakin menegaskan lekuk tubuh. Bisa juga dengan menambahkan aksesoris di pinggang. Sedangkan untuk atasan, coba gunakan baju dengan model V neck atau leher terbuka.

Selain tips memilih baju perempuan di atas, mungkin kamu punya cara tersendiri untuk membuat penampilanmu selalu oke setiap saat. Tetapi yang terpenting adalah kamu harus selalu percaya diri dengan bentuk tubuh dan pakaian apa saja asalkan itu sesuai dengan keinginanmu. Selamat mencoba!

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close