Memilih Model Celana Pendek Sesuai Bentuk Tubuh Kamu

Celana pendek bisa menjadi opsi fashion alternatif di lingkungan bercuaca panas

Celana pendek adalah jenis pakaian yang cocok dipakai di perkotaan dengan cuaca panas atau pada saat kamu berlibur ke pantai. Di negara yang memiliki empat musim, biasanya celana pendek banyak dicari menjelang musim panas. Akan tetapi, mungkin tidak semua model celana pendek dibuat sama dan sesuai untuk kamu.

Model Celana Pendek Mana yang Cocok untuk Kamu?

Sama halnya seperti memilih baju, memilih celana pun perlu menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Jadi, penampilanmu akan tetap terlihat oke saat memakai celana pendek dan bisa memadu padankan dengan busana apapun. Berikut beberapa tips memilih model celana pendek.

1. Printed Shorts

Printed shorts adalah celana pendek dengan motif yang dicetak langsung di kain. Ini adalah pilihan bagus untuk menghidupkan penampilan kamu dengan busana apa pun. Printed shorts disarankan untuk perempuan bertubuh mungil. Motif di celana akan selalu menarik perhatian. Cobalah mengombinasikan motif celana dengan warna atasan yang selaras.

2. Linen Shorts

Model celana pendek linen dengan ikat pinggang A-line adalah kombinasi yang sangat bagus untuk perempuan berbentuk tubuh atletis atau seperti apel. Cobalah memasangkan celana pendek linen dengan warna yang kontras. Warna cerah dan netral akan membuat kaki kamu terlihat lebih jenjang.

3. Cut-off Shorts

Cut-off shorts sudah semakin populer saat ini. Disebut cut-off karena bentuknya seperti celana panjang yang sengaja dipotong menjadi pendek. Celana ini tidak hanya cocok buat kamu yang mempunyai kaki jenjang, tetapi penggunanya bisa sangat universal. Cut-off adalah bahan yang sangat kasual untuk dipakai tidak peduli bentuk tubuh kamu.

4. Chino Shorts

Ini adalah model yang paling terstruktur dalam jenis celana pendek. Celana chino sangat bagus untuk sosok yang atletis dan mungil. Kain yang lebih kaku memunculkan siluet terstruktur, jadi cukup seimbangkan dengan tampilan atasan yang santai dan sandal selop yang sederhana.

Baca Juga  6 Model Dress Terbaik untuk Berbagai Macam Acara

5. Bermuda Shorts

Buat kamu yang memiliki paha agak besar, cobalah pola minimal dan sedikit lebih panjang seperti celana bermuda. Bermuda sangat pas untuk perempuan dengan bentuk tubuh pir dan jam pasir kami. Cobalah gaya ini dengan blus yang menggantung di atas pinggang.

6. Cargo Shorts

Siapa bilang celana pendek cargo tidak bisa dipakai untuk bergaya. Jenis celana ini justru bagus untuk semua bentuk tubuh, terutama bagi kamu yang memiliki paha lebih tebal. Bagian pinggangnya membantu menciptakan siluet ramping dan tampilan yang sangat praktis. Tambahkan beberapa elemen feminin ke tampilan kamu, seperti dengan blus atau menambahkan aksesori.

Beberapa model celana pendek di atas hanyalah saran. Tetapi untuk menemukan gaya dam kecocokan sendiri lakukan apa pun yang kamu inginkan. Kombinasikan ini dan itu yang menurut kamu bagus dan mendukung penampilan. Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi!

Foto: www.stitchfix.com

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close