Selain Cajeput, inilah 5 Eseential Oil yang bisa kamu andalkan untuk meningkatkan imunitas!

Virus covid-19 semakin hari semakin menjadi pemberitaan yang terdengar mengerikan di sekeliling kita. Walaupun begitu, kamu tidak perlu takut menghadapinya karena banyak hal yang bisa kita lakukan selain menjaga diri dengan selalu memakai masker dan menjaga kebersihan diri juga mempertahankan imunitas tubuh.

Salah satu hal yang harus kamu ketahui adalah kamu bisa mengandalkan Essential Oil Natural Bali untuk meningkatkan imunitas dan menjauhkan kamu dari virus yang tidak diketahui keberadaannya. Walaupun kamu sering mendengar nama Cajeput Oil yang banyak dan sudah tidak asing lagi di pasaran, kamu juga harus mengenali Essential Oil lain yang bisa kamu  gunakan untuk menjaga diri dari virus dan meningkatkan imunitasmu. Yuk Simak Baik-Baik!

Essential Oil Lemongrass

Essential Oil Lemongrass atau yang lebih sering dikenal dengan minyak sereh. Lemongrass memiliki bau yang ringan dan segar yang juga bisa memicu relaksasi serta keseimbangan untuk tubuhmu. Senyawa yang menyusun minyak serai dikenal memiliki sifat anti-jamur,antiseptik, dan anti serangga. Maka dari itu Lemongrass mampu mencegah pertumbuhan beberapa bakteri dan jamur. Serai juga mengandung zat yang bermanfaat untuk meringankan nyeri otot, menurunkan demam, dan pusing. Kamu juga bisa menggunakan Essential Oil ini sebagai antiseptik dan penghilang stress melalui air diffuser ruanganmu.

Essential Oil Clove Bud

Diekstrak dari pucuk bunga cengkeh menjadikan essential oil ini sangat alami dan terjaga keasliannya. Bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, membunuh parasit dan jamur, mengurangi sakit gigi serta menjadi anti-inflamasi alami. Kamu bisa menggunakan minyak ini untuk air diffuser agar udara lebih bersih dan aman dari virus, atau mencampurnya dengan minyak pembawa atau Carrier Oil seperti minyak kelapa atau minyak lembut lainnya. Sifat antioksidan dalam cengkeh juga dapat memperlambat penuaan, regenerasi dan melindungi tubuh dari bakteri juga virus.

Baca Juga  Penting! Ini Cara Membersihkan Wajah yang Benar, Kamu Wajib Tahu

Essential Oil Ginger

Jahe yang pada umumnya tidak sulit ditemukan di pasaran bisa kamu temukan juga sebagai Essential Oil Natural Bali. Jika kamu merasa flu dan demam atau bahkan khawatir terkena gejala virus corona kamu bisa mencampurkan Essential Oil Ginger ini dengan Carrier Oil lalu diusapkan ke tenggorokan, dan dadamu. Ini bisa membantumu untuk menghangatkan badanmu serta melegakan nafas. Selain itu Essential Oil yang identik dengan penghangat ini juga bermanfaat untuk mengembalikan nafsu makan, menghancurkan parasi usus, meningkatkan penyerapan obat dan jamu, juga menormalkan darah.

Essential Oil Cinnamon

Tidak bisa dipungkiri jika harga Cinnamon Oil atau kayu manis yang sudah di ekstrak menjadi minyak harganya menjadi tinggi. Walau begitu, kamu bisa mendapatkan lebih banyak manfaat dengan Essential Oil Cinnamon ini. Bahan aktif utama dalam Cinnamon Essential Oil diantaranya adalah eugenol, cinnamaldehyde, phellandrene dan methyleugenol. Salah satu jenis rempah-rempah ini sering digunakan sebagai bumbu dalam berbagai jenis makanan. Selain memiliki aroma yang sedap, rasanya juga manis dan enak. Essential Oil Cinnamon ini bermanfaat sebagai antimikroba karena mampu melawan pertumbuhan jamur dan bakteri salah satunya adalah jenis Candida. Minyak ini juga bermanfaat untuk menjaga kondisi sel saraf sehingga mencegah berbagai penyakit saraf seperti Alzheimer. Kamu bisa menggunakan minyak ini sebagai campuran untuk mandi, dan minyak urut.

Essential Oil Rosemary

Essential Oil yang diekstrak dari semacam rempah ini berasal dari negara Spanyol dan Prancis. Berbeda dengan Rose, Essential Oil Rosemary  ini diekstrak dari pucuk daun semacam rempah. Essential Oil ini memiliki wangi yang menenangkan dan tidak menusuk hidung.  Rosemary memiliki kemampuan meningkatkan pertumbuhan saraf dan fungsi otak, meningkatkan memori juga meringankan nyeri otot. Selain itu, Senyawa dalam rosemary yang bermanfaat untuk pengobatan adalah Carnosol, Carnosol menjadi antioksidan kuat yang dikenal bersifat antiseptik,  anti-kanker dan anti-inflamasi. Jika kamu merasa pusing atau stress, Kamu tentu saja bisa mencoba mencampurkan minyak ini dengan air diffuser agar bisa mendapatkan ruangan yang menenangkan sekaligus bersih.

Baca Juga  Usir Penyakit dan Virus! begini cara yang dilakukan oleh Raja - raja di jaman dahulu!

Kamu juga bisa mendapat manfaat dari berbagai macam Essential Oil varian lain terbaik yang bisa kamu dapatkan di Essentia-Natural Bali dengan banyak aroma pilihan lainnya yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu seperti Tea Tree Oil atau Peppermint yang bisa kamu gunakan sebagai antiseptik untuk sehari-hari. Kamu bisa mendapatkan essential oil terbaik dengan harga yang terjangkau dengan mengecek essentia-naturalli.com atau kamu bisa memesannya melalui

>Shopee : http://shopee.co.id/essentianaturalli

>Tokopedia : http://bit.ly/tokped_essentianaturalli

>Website : http://www.essentia-natural.com

>Whatsapp : http://bit.ly/essentianaturalli

GET FREE MASKER……

@essentiaindonesia / @naturalliindonesia

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close