Selulit Hilang, Jerawat Hilang dan Body Langsing dengan Essential Oil Grapefruit

Buah Grapefruit mungkin asing untuk orang Indonesia. Diartikan secara harfiah, grapefruit seharusnya berarti “buah anggur”. Namun buah ini bukan anggur. Grapefruit adalah jeruk besar berkulit tebal dengan daging buah berwarna merah tua keunguan dan memiliki rasa kecut agak manis. Banyak juga orang mengira Grapefruit adalah jeruk Bali. Selain baik untuk dimakan, grapefruit juga menyimpan manfaat jika dibuat menjadi minyak esensial

Buah jeruk yang punya nama latin Citrus paradise, Citrus racemosa, dan Citrus maxima ini sering dibuat menjadi minyak esensial dengan mengekstrak kulitnya. Buah ini kaya dengan antioksidan yang tentunya memiliki segudang manfaat di bidang kesehatan dan perawatan kecantikan. Beberapa manfaat minyak grapefruit yang bisa Anda dapatkan, antara lain:

  1. Mencegah penuaan; Kalium dalam jeruk grapefruit membantu untuk mengatasi garis-garis halus dan kerutan, sehingga membantu dalam mencapai kulit terlihat lebih muda. Hal ini juga memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang berbahaya dari matahari, sehingga memastikan bahwa kerusakan akibat bahaya sinar matahari berkurang.
  1. Membuat kulit bercahaya; Gunakan grapefruit untuk menjaga agar kulit tetap halus dan lembut. Anda bisa menggunakan grapefruit ini dengan cara memotongnya menjadi dua bagian, memerasnya, dan menggunakan kulitnya untuk diusapkan ke kulit. Namun jangan menggosokkan grapefruit ke bagian muka, karena mampu memicu iritasi pada kulit yang sensitif.
  1. Mengencangkan kulit; Jika rutin menggunakan grapefruit, maka Anda akan memperoleh kulit wajah yang halus dan kencang. Kandungan vitamin C yang tinggi pada grapefruit mampu menghasilkan kolagen yang menjaga kulit agar tetap sehat dari dalam. Campurkan ke dalam skin care yang Anda gunakan setiap hari.
  1. Membersihkan kulit dan mengatasi kulit berminyak. Masalah kulit berminyak sehingga timbul masalah jerawat akibat terkena iritasi dari radikal bebas / bakteri dapat diatasi dengan essential oil Grapefruit yang mengandung antioksidan tinggi. Khususnya untuk jenis kulit berminyak. Secara alami grapefruit meningkatkan pH kulit dan membantu mengurangi jerawat, dan juga membersihkan pori-pori untuk memberikan kulit yang lebih indah. Aplikasi essential oil grapefruit pada kulit juga mencegah perubahan warna pada kulit akibat noda dan kotoran.
  1. Mengatasi masalah penambahan berat badan atau obesitas serta membantu program slimming; Tidak perlu repot-repot makan buahnya untuk mendapatkan manfaat yang sama. Ternyata, menjadikan essential oil grapefruit sebagai aromaterapi bisa membantu Anda menjalani pola makan sehat dan menurunkan berat badan dengan cara mengurangi nafsu makan. Essential oil Grapefruit dapat merangsang aktivitas saraf simpatik dalam otak yang membantu menurunkan rasa lapar dan ngidam makanan asin atau bergula. Tentu akan lebih efektif dibarengi dengan olahraga rutin, ya!
  1. Meredakan stres dan mabuk kendaraan; menghirup aromaterapi grapefruit juga bisa membantu meredakan gejala mabuk kendaraan.
  1. Menenangkan dan bersifat anti-str Penelitian menunjukkan aroma grapefruit dapat membantu mengaktifkan respons relaksasi dan mengirimkan sinyal emosi positif di dalam otak. Alhasil selain memperbaiki mood, mencium wangi grapefruit juga sekaligus bisa mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah.
  1. Menyehatkan kulit dan rambut; Essential oil Grapefruit mengandung antioksidan yang mampu menutrisi dan melancarkan peredaran darah. Hal ini akan menstimulasi akar rambut untuk tumbuh lebih cepat. Essential oil Grapefruit digunakan seperti tonik rambut untuk kulit kepala, karena dapat mengendalikan produksi minyak di rambut.
  1. Menghilangkan selulit. Selulit terjadi karena lemak berkumpul di satu jaringan ikat dibawah kulit . Selulit tentunya mengganggu keindahan penampilan wanita. Caranya menghilangkannya adalah dengan meneteskan 10 tetes essential oil Grapefruit dan massage Oil sweet almond 2 sendok makan dan diaplikasi ke tubuh untuk dipijatkan di bagian yang ada selulitnya. Lakukan hal ini secara
  1. Penyegar udara; Aroma khas buah jeruk selain menyegarkan pikiran juga bisa mengharumkan ruangan. Aroma menyegarkan dari minyak esensial ini bisa menghilangkan bau tidak sedap yang sering tercium di dapur atau kamar mandi Anda.
  1. Meredakan sakit; Essential oil Grapefruit diketahui berpotensi meredakan rasa nyeri seperti sakit kepala, nyeri sendi, pegal linu, dan  kram perut akibat PMS jika digunakan sebagai minyak pijat. Caranya mudah, cukup oleskan beberapa tetes minyak dan pijat lembut bagian tubuh yang terasa nyeri sampai merasa baikan.
Baca Juga  Bersihkan Udara Rumah dengan Aromaterapi, Ini Essential Oil yang Bisa Jadi Pilihan

Sebelum menggunakan essential oil Grapefruit. pastikan dulu Anda tidak memiliki alergi terhadap buah jeruk dengan melakukan tes sederhana. Oleskan 1-2 tetes minyak ini ke kulit punggung tangan atau kulit di belakang telinga dan tunggu 1 jam. Jangan teteskan terlalu banyak karena minyak ini sangat mudah menyerap di kulit.  Jika setelahnya kulit malah memerah, gatal, atau terasa panas, jangan gunakan minyak ini.

Sebelum dioleskan ke kulit, jangan lupa untuk melarutkan dulu dengan minyak pembawa, seperti minyak almond atau jojoba oil.

 

Kamu bisa berbelanja Essential Oil terbaik di toko online Essentia :

> Shopee : http://shopee.co.id/essentianaturalli

> Tokopedia : http://bit.ly/tokped_essentianaturalli

>  website : http://www.essentia-natural.com atau

> Whatsapp : http://bit.ly/essentianaturalli

GET FREE MASKER …….

@essentiaindonesia / @naturalliindonesia

 

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close