Sudah Masuk Musim Hujan, Siapkan Essential Oil Ini Dirumah

Untuk menjaga kesehatan tubuh kita

Belakangan, beberapa wilayah di Indonesia telah memasuki musim penghujan.

Pada masa pergantian musim ini, kamu jelas membutuhkan kondisi tubuh yang fit. Sayangnya, tidak semua orang bisa bertahan menghadapi musim peralihan dari panas ke hujan. Hasilnya, tidak sedikit orang yang mengalami gejala awal penyakit flu. Flu biasanya diawali dengan badan pegal dan mudah lelah, sehingga kamu nggak nyaman beraktifitas. Agar flu tidak terlalu menyiksa, siapkan essential oil dengan varian di bawah ini ya.

Rosemary

Kandungan antimicrobial dan antibacterial dalam essential oil rosemary dapat menyembuhkan sakit kepala dan nyeri badan secara menyeluruh.

Kamu cukup menambahkan beberapa tetes essential oil rosemary pada diffuser lalu hirup secara mendalam.

Lavender

Saat menghirup uap essential oil lavender, antioksidan dalam bunga lavender dapat melawan radikal bebas dalam tubuh sehingga dapat memperkuat sistem imun tubuh kita. Maka dari itu, lavender oil dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan melawan sakit pilek dan flu!

Tea Tree

Tea tree essential oil adalah essential oil yang ampuh melawan infeksi dan bakteri berkat properti anti-bakteri dan anti-virus yang dimilikinya. Ditambah lagi, minyak esensial ini dapat menangkal virus bebas yang menginfeksi sel.

Eucalypthus

Essential oil eucalypthus ini sangat berguna untuk melegakan saluran pernafasan. Cara penggunaan yang maksimal dengan meneteskan essential oil eucalypthus ke dalam air hangat di dalam bathtub, sambil berendam dengan air hanta kamu bisa menghirup uapnya agar hidung kamu kembali lega. Atau dengan cara lain yaitu gunakan baskom yang berisi air panas lalu teteskan essential oil eucalypthus ke dalam baskom tersebut, kamu bisa menghirup uang hangatnya.

Peppermint

Kandungan anti bacterial dalam peppermint sangat membantu untuk meredakan gejala demam dan flu. Selain itu,peppermint essential oil juga mengandung antimikrobial, dan antiinflamasi sehingga masa pemulihanmu ketika flu dapat menjadi lebih cepat.

Baca Juga  Punya Masalah Bau Kaki Tak Sedap ? Coba Salah Satu Cara ini.

Lemon

Meminum air lemon setiap pagi sangat bermanfaat, namun menghirup essential oil lemon juga bisa melawan bakteri dan melancarkan penyembuhan pilek dan flu. Selain itu, lemon essential oil juga dapat meredakan stres dan menyegarkan tubuh, lho.

Cinnamon

Sebuah studi pada tahun 2010 membuktikan bahwa essential oil cinnamon dapat membersihkan saluran pernapasan dan mengurangi penyebaran virus.

Itulah deretan essential oil yang harus kamu siapkan untuk menyambut datangnya musim hujan. Satu hal yang paling penting adalah menjaga kondisi badan dengan asupan makanan bergizi sehingga daya tahan tubuhmu oke dan siap menjalani hari.

Untuk mendapatkan produk aromaterapi dari ESSENTIA, Anda bisa mendapatkannya dengan harga terbaik di toko online Essentia-Natural :

> Shopee : http://shopee.co.id/essentianaturalli

> Tokopedia : http://bit.ly/tokped_essentianaturalli

> website : http://www.essentia-natural.com atau

> Whatsapp : https://api.whatsapp.com/send?phone=62816738686

 

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close