Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Jeruk Nipis di Masa Pandemi COVID-19

Buah jeruk nipis kaya akan vitamin C, buah berwarna kuning cerah ini juga mengandung banyak zat kimia alami, seperti polifenol, flavonoid, terpenoid, dan karotenoid, yang sangat baik untuk kesehatan.

Wabah virus corona baru (Covid-19) belum reda hingga kini, membuat masyarakat diingatkan harus menjaga Kesehatan tubuh. Untuk menghindari agar tubuh tidak terkena Covid-19, salah satunya adalah meningkatkan daya tahan tubuh.

Saat ini banyak orang yang memburu jeruk nipis di tengah pandemic virus corona. Mereka yakin jeruk nipis memiliki berbagai khasiat yang sangat penting bagi tubuh. Seperti dilansir dari Health Line, jeruk nipis mengandung vitamin V dan flavonoid yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Lalu, apa saja manfaat jeruk nipis ?

  1. Menurunkan berat badan

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa zat polifenol dalam buah jeruk nipis dapat membantu menurunkan berat badan menurunkan berat badan. Bagi Anda yang merasa memiliki berat badan berlebih dan ingin mencoba menggunakan jeruk nipis diet, jangan lupa selalu minum air hangat di campur jeruk nipis. Jeruk nipis bisa meningkatkan metabolism tubuh, hal ini bisa membantu membakar lebih banyak kalori dan menyimpan lebih sedikit lemak.

Tapi tetap ya sempatkan setidaknya 30 menit sehari untuk berolahraga dan yang gak kalah penting  tetap mengkonsumsi pola makan yang sehat untuk menurunkan berat badan.

  1. Meningkatkan system pencernaan dan mencegah sembelit

Jeruk nipis memiliki sifat asam yang membantu air liur memecah makanan agar pencernaan lebih baik. Selain itu, flavonoid dalam jeruk nipis dapat merangsang sekresi cairan pencernaan. Jika kamu sembelit, keasaman jeruk dapat membersihkan system ekskretoris dan merangsang aktivitas usus. Minum segelas air hangat dengan dua sendok the air jeruk nipis 30 menit sebelum makan

  1.  Meningkatkan daya tahan tubuh
Baca Juga  Bersihkan Udara Rumah dengan Aromaterapi, Ini Essential Oil yang Bisa Jadi Pilihan

Meningkatkan kekebalan tubuh di tengah pandemi virus corona Minum air hangat yang dicampur dengan jeruk nipis dapat membuat Anda tetap sehat, apalagi di tengah pandemi virus corona seperti ini. Vitamin C dan antioksidan dalam jeruk nipis dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus penyakit. Jika sedang sakit, jeruk nipis juga dapat membantu penyembuhan lebih cepat.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan saat Minum Air Jeruk Nipis Hangat

Di balik beragam manfaat air jeruk nipis hangat untuk kesehatan, ada potensi efek samping yang harus diwaspadai. Jeruk nipis  mengandung asam sitrat yang dapat mengikis enamel gigi, sehingga disarankan untuk menggunakan sedotan saat minum air lemon dan berkumur dengan air putih setelahnya untuk membilas asam yang menempel pada permukaan gigi.

Selain itu, asam sitrat di dalam jeruk nipis juga dapat menimbulkan keluhan nyeri ulu hati atau heartburn pada sebagian orang. Bila Anda termasuk salah satu orang yang mengalami hal ini, sebaiknya hindari mengonsumsi air jeruk nipis hangat sebelum makan.

Ada berbagai manfaat air jeruk nipis hangat  yang sayang untuk dilewatkan. Namun untuk menghindari efek sampingnya, ikuti panduan di atas sewaktu mengonsumsi air jeruk nipis. Jika Anda memiliki kondisi medis tertentu, sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter  mengenai cara mengonsumsi air jeruk nipis yang dianjurkan.

Oleh karena manfaatnya sangat besar, Gaya Spa Wellness menyediakan jeruk nipis hangat dengan madu setiap tamu selesai melakukan perawatan, karena Gaya Spa Wellness selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamunya.

Untuk informasi dan reservasi :

> website : https://gayaspawellness.com/

> Whatsapp : https://api.whatsapp.com/send?phone=62811199386

 

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close