Tips Kecantikan Buat Kamu yang Sering Naik Transportasi Umum

Begini tips menjaga penampilan saat dan setelah naik transportasi umum

Kamu pasti tahu betapa sulitnya menjaga penampilan saat wajah harus terpapar panas dan polusi terus menerus di jalanan saat naik transportasi umum. Maka dari itu untuk bisa tetap tampil oke, kamu perlu mengikuti beberapa tips kecantikan. Dengan begitu kamu tidak akan khawatir lagi naik transportasi umum seperti bus atau KRL.

Tips Kecantikan untuk Perempuan Aktif

Situasi di dalam transportasi umum tentu tidak bisa kamu kendalikan. Terkadang situasinya lengang, tetapi sering juga berdesakan. Nah, untuk menjaga penampilan kamu agar tetap fresh dan cantik walaupun berada di transportasi umum, coba ikuti beberapa tips di bawah ini.

1.      Menggunakan tabir surya

Tips kecantikan saat naik transportasi yang pertama adalah menggunakan tabir surya. Ini adalah kebutuhan mendasar, karena tabir surya bisa menghindarkan kamu dari paparan sinar matahari langsung.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rutin menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan. Selain mengurangi kekusaman di wajah, kamu juga bisa mencegah kanker kulit. Apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta yang cuaca panasnya seringkali ekstrem.

2.      Memakai masker

Lapisan ‘pertahanan’ berikutnya untuk menjaga kulit wajah kamu dari terbakar sinar matahari adalah mengenakan masker. Fungsinya untuk membuat kita bisa bernafas dalam situasi banyak polusi di sekitar.

Apabila kamu memakai pakaian lengan pendek, maka gunakanlah jaket sebagai pelindung dari debu dan mencegah masuk angin karena sering terkena AC. Jadi saat sampai di kantor atau kampus, kulit kamu akan tetap fresh walaupun pasti agak berkeringat.

3.      Tisu kering dan basah

Tidak dapat dimungkiri bahwa suasana di dalam transportasi umum pasti membuat kamu berkeringat. Selalu sediakan tisu kering dan basah di dalam tas agar kulit tidak mengalami iritasi, lengket atau menimbulkan jerawat di kemudian hari.

Baca Juga  Punya Masalah Bau Kaki Tak Sedap ? Coba Salah Satu Cara ini.

Tisu kering kamu gunakan untuk mengeringkan keringat, sedangkan tisu kering untuk menjaga kesegaran kulit atau membersihkan noda di wajah dan tangan. Jadi selama perjalanan, kebersihan kulit kamu akan tetap terjaga.

4.      Make up dan parfum

Setelah sampai di tujuan, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menuju ke toilet untuk melakukan touch up lagi. Lapisi lagi bedak atau lipstik kamu dan kurangi minyak di wajah dengan kertas minyak.

Selain itu tidak ada salahnya juga menyemprotkan parfum lagi agar bau asap dan matahari hilang dari tubuhmu. Nah, supaya mudah dicari, masukkan semua barang-barang tersebut ke dalam satu tas kecil.

5.      Membawa sabun cuci muka

Kalau touch up saja belum cukup dan wajah kamu masih kusam, bersihkan wajah dengan sabun cuci muka. Dengan begitu wajah akan tampak segar lagi dan tidak terlihat lusuh walaupun baru saja melewati perjalanan yang panas dan sumpek.

Mulai sekarang coba lakukan tips kecantikan di atas saat kamu naik transportasi umum. Dengan begitu penampilan kamu akan tetap oke ketika sampai di kantor atau kampus. Selamat mencoba!

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close