4 Tips Pergi Liburan ke Tempat Impian dengan Budget Minim

Pergi liburan sangat dibutuhkan untuk menyegarkan pikiran yang penat karena pekerjaan

Untuk pergi liburan ke suatu tempat, rata-rata orang menghabiskan biaya jutaan rupiah. Tidak heran jika begitu banyak orang percaya bahwa mereka tidak mampu melakukan sebuah perjalanan. Namun, dengan mempertimbangkan beberapa tips pergi liburan, setidaknya ini bisa menjadi ide bagus untuk merelaksasi pikiran dan pergi ke tempat impian tanpa terbebani biaya.

Tips Pergi Liburan dengan Menghemat Pengeluaran

Agar kamu tetap bisa pergi berlibur tanpa harus pusing memikirkan biaya, cobalah beberapa tips berikut ini.

1. Sesuaikan Pengaturan Waktu

Semua orang ingin pergi ke tempat-tempat wisata di musim libur panjang, tetapi ini adalah waktu yang paling mahal dan ramai. Jadi tips pergi liburan yang pertama adalah memilih untuk pergi di waktu-waktu yang tidak berbenturan dengan hari libur kebanyakan orang.

Ketika jumlah pengunjung tidak terlalu banyak, maka kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan penginapan, makanan, souvenir, dan lain-lain. Menghindari musim liburan juga sangat ideal untuk introvert dan orang tua yang ingin menghindari keramaian atau antrean panjang.

2. Menyewa Rumah untuk Liburan

Banyak situs travelling yang menyediakan pilihan tempat menginap lebih nyaman dan seringkali lebih murah daripada hotel, yaitu rumah. Jika dihitung-hitung, menyewa rumah untuk beberapa hari saja tidak akan memberatkan. Bahkan, di dalamnya Anda memiliki akses ke dapur yang lengkap dan ruangan lebih luas.

Tetapi jika melakukan booking secara online, selalu penting tanda bintang kecil yang biasanya memungut biaya-biaya tertentu sehingga harga sewa jadi menggembung. Dengan menyewa rumah, Anda dapat menikmati hidup di lokasi wisata tersebut seperti penduduk setempat dan tentunya dengan harga lebih murah.

3. Manfaatkan Voucher atau Diskon

Diskon memungkinkan kamu menghemat cukup banyak uang untuk membeli tiket pesawat, sewa penginapan, perjalanan, sewa mobil, hingga soal makanan. Sekali lagi, waktu terbaik untuk mengambil keuntungan dari kesepakatan ini adalah ketika penawaran paket dapat ditemukan lebih dari setengah dari harga reguler.

Baca Juga  Selain Cajeput, inilah 5 Eseential Oil yang bisa kamu andalkan untuk meningkatkan imunitas!

Diskon semacam ini biasanya memang memiliki syarat yang sangat spesifik, seperti tanggal perjalanan yang harus kamu patuhi, jadi pastikan untuk membaca semuanya dengan saksama sebelum membeli tiket apapun. Harga terbaik biasanya ditawarkan untuk tujuan-tujuan internasional.

4. Tidak Perlu Menyewa Mobil

Apakah kamu ingin berlibur ke kota-kota besar? Daerah-daerah ini biasanya memiliki pilihan transportasi umum yang cukup komprehensif dan memudahkan kamu mudah untuk pergi ke mana saja tanpa menghabiskan banyak uang.

Penting juga untuk dicatat bahwa mobil sewaan mengharuskan kamu membayar biaya parkir, ditambah stres saat mengemudi jika terjebak macet. Jadi, lewati kerumitan dan semua biaya terkait dengan naik transportasi umum. Coba gunakan kereta bawah tanah atau bus atau cara yang paling hemat, meminta orang lain yang kamu kenal di daerah tersebut untuk diajak berkeliling.

Itulah tadi tips pergi liburan dengan memangkas budget perjalanan sebesar mungkin yang kamu bisa. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan secara dadakan. Buatlah rencana jauh-jauh hari dan sediakan tabungan khusus untuk liburan tersebut. Selamat berlibur!

Tags
Lebih banyak

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close